Jumat, 30 November 2012

beasiswa dan kerja di astra


 PT Astra International Tbk kembali membuka program beasiswa prestasi Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) tahun akademik 2013/2014.

Program beasiswa ini terbagi menjadi dua, yaitu Program Beasiswa Penuh (bebas biaya pendidikan dan subsidi biaya hidup sebesar Rp800.000 per bulan) dan Program Beasiswa Unggulan (bebas biaya sumbangan pendidikan). 

Beasiswa ini terbuka untuk warga negara Indonesia, yang berprestasi dan saat ini duduk di kelas 3 SMA/SMK seluruh jurusan. Syaratnya berusia tidak lebih dari 19 tahun pada September 2013. 

Periode pendaftaran sudah dimulai sejak 5 Oktober lalu. Tapi jangan khawatir, pendaftarannya masih terbuka hingga 4 Januari 2013. 

Ada empat tahap proses seleksi yang akan dilakukan, yaitu seleksi administrasi, psikotes, wawancara, serta tes kesehatan. 

Sekadar diketahui, Polman Astra merupakan sebuah lembaga pendidikan Diploma III (D3) di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu. Lembaga ini menyelenggarakan program pendidikan D3, bergelar Ahli Madya, dengan berbagai pilihan bidang studi, yakni : 
- Teknik Mesin Manufaktur (TMM)
- Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPM)
- Mekatronika (MK)
- Teknik Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP)
- Manajemen Informatika (MI)
- Teknik Otomotif (TO)
- Teknik Alat Berat (TAB)

Polman Astra menargetkan bisa meluluskan siswa yang siap pakai dalam bidang yang terkait dengan otomotif dan sumber daya alam, termasuk pembinaan mindset quality, cost, delivery, innovation (QCDI), mental disiplin, serta learning ability. 

Hingga saat ini para alumni Polman Astra sudah menjadi tenaga-tenaga ahli profesional yang
tersebar di berbagai industri. Sekira 60 persen di antaranya terserap di industri Grup Astra, serta
berkesempatan mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
di universitas-universitas ternama dunia.

Menurut Head of Public Relation Division Yulian Warman, Polman Astra merupakan center for automotive. "Polman Astra menjadi tolok ukur kompetensi di bidang otomotif bagi negara-negara di ASEAN," ujar Yulian, dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Kamis (11/11/2012). 

Pada 2012, lanjut dia, Polman Astra ditunjuk oleh Japan Vocational Ability Development Association (JAVADA) sebagai pelaksana "International Seminar on Skill Test" yang diikuti oleh perwakilan dari negara-negara ASEAN, yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja, Filipina serta diikuti juga oleh perwakilan dari India.

Informasi lengkap tentang pendaftaran beasiswa dapat menghubungi:
B. Hari Dwi Nugroho
Head of Student Affairs, Public Relations & Alumni Dept.
Jajalan Gaya Motor Raya No. 8
Sunter II Jakarta 14330
Tel. (021) 651 9555 ext. 2844

www.polman.astra.ac.id
sekretariat@polman.astra.ac.id
Call center: 0858 889 44 144, (021) 651 9555 ext. 2886, 2876.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini